Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Fungsi 9 menu di Office Button Microsoft Word 2007

Mengawali pertemuan kali ini saya ingin sedikit mengupas tuntas tentang fungsi dari menu-menu yang ada di dalam tombol office button microsoft word 2007.

Sebelum saya uraikan fungsi tombol office button mungkin ada sebagian teman teman yang belum tau dimana letak tombol office button tersebut.

 Tombol office button itu terletak disebelah kanan atas halaman kerja microsoft office yang berlogo microsoft.

Jadi jika kalian ingin mengakses tombol office button tinggal mengarahkan saja cursor mouse ke kiri atas halaman microsoft word.

Kemudian klik logo tersebut dan akan tanpil 9 menu office button.

 Menu apa saja sih yang terdapat di tombol office button?

Ada 9 menu yang terdapat di office button ms word yaitu new, open, save, save as, print, prepare, send, publish dan close.

Dan tentunya dari masing-masing menu sebut mempunyai fungsi yang berbeda beda.

Apa saja fungsi dari menu-menu tersebut berikut penjelasanya: 

Mengenal Fungsi 9 menu di Office Button Microsoft Word
Halaman Kerja MS Word

Keterangan 9 menu Office Button.

  1. New (Ctrl+N) : Digunakan untuk membuat lembar kerja baru. Jadi jika sahabat ingin membuat lembar kerja baru tanpa harus menutup lembar kerja yang sudah ada, Sahabat dapat menggunakan menu New.
  2. Open (Ctrl+O) : Digunakan untuk membukan lembar kerja yang sudah ada. Contohnya jika sahabat sudah mempunyai file microsoft, dan ingin mengedit file tersebut, sahabat dapat membuka file tersebut melalui tombol office button  dan klik Open.
  3. Save(Ctrl+S): Digunakan untuk menyimpan file sementara. Contoh Jika sahabat mengedit salah satu dokumen dan takut tulisan hasil editan tadi hilang, akan tetapi sahabat masih berniat mengedit dokument nya sahabat dapat menggunakan menu save tersebut.
  4. Save AS (F12): Digunakan untuk menyimpan dokumen yang sudah dibuat. Berbeda dengan menu "save". Menu Save AS menyimpan dokument dengan file baru, Jadi jika sahabat mengedit dokument dan ingin menyimpan dokument tanpa harus merubah dokumen aslinya sahabat dapat menggunakan layanan SAVE AS.
  5. Print (Ctrl+P): Digunakan untuk mencetak dokument yang sudah ada.
  6. Prepare: Digunakan untuk mengedit pengaturan contohkan menambahkan author, title dan juga dapat menambahkan password dokument,
  7. Send: Digunakan atau berfungsi untuk mengirim dokument yang sudah sahabat buat, Ada 2 layanan yang bisa sahabat gunakan yaitu E-mail dan Internet Fax.
  8. Publish: Digunakan untuk mempublikasikan dokument ke Blog, Dokument management server dan Create dokument Workspace yang sudah sahabat buat, Contohnya jika sahabat adalah seorang penulis di salah satu blog, Sahabat dapat memanfaat menu publish untuk menulis dan mempublikasikanya di blog.
  9. Close: Digunakan untuk menutup halaman kerja microsoft office word.
Diatas sudah admin uraikan fungsi dari ke 9 menu yang terdapat di tombol office button microsoft word mudah mudahan bermanfaat.