Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Paling Mudah Membuat Table Menggunakan Aplikasi Microsoft Office Excel

Microsoft Excel sangatlah mudah untuk membuat suatu laporan dokumen seperti data gaji data karyawan dan juga sebagai laporan sebuah tugas. Aplikasi Microsoft excel 2007 ini sangat membatu teman-teman untuk membuat data, untuk itu saya akan menjelaskan pembuat tabel tersebut.

Cara pembuatan tabel pada Microsoft excel sangatlah mudah, untuk itu temen-temen cukup membuka aplikasi microsoft excel kemudian ikutilah langkah-langkah seperti dibawah ini:

Pertama teman-teman klik menu Insert
keduaa klik menu Table


Halaman Kerja Ms office Excel


Biarkan dulu perintah yang keluar jangan diklik, tandai baris dan kolom dokumen sesuai teman-teman inginkan, kemudian klik Ok pada jendela perintah tersebut





Selanjutnya teman-teman mengisi kolom dan baris tersebut seperti gambar dengan cara klik pada colom1 sampai dengan colom4, eperti gambar dibawah ini


Itulah teman-teman sebuah contoh dari tabel pada microsoft excel,
teman-teman juga bisa membuat tabel yang sudah ada pada dokumen tersebut, dengan cara
pertama Blok, semua pada kolom dan baris kemudian klik


Kedu teman-teman klik Icon dan Menu Border kemudian pilih All Border, all border adalah untuk memberikan semua garis disemua tabel yang temen-temen tandai.

Hasil akhirnya seperti ini teman-teman, tabel yanga ada pada sebuah documen akan menghasilkan garis yang lebih terang.



Demikian lah yang saya buat, mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman, silahkan mencoba dan jangan takut salah, teman-teman juga bisa membuat buat tabel tersebut dengan cara diatas, kemudian salin tabel tersebut, kemudian teman-teman praktekan.