Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Header dan Footer MS Word

 Header merupakan tulisan huruf maupun angka pada halaman atas lembar kerja microsoft office yang berfungsi untuk memberikan vareasi atau pun memberikan keterangan judul, nomor, tanggal, dan waktu pada halaman tersebut.yang berada diatas lembar dokumen. sedangkan footer berbeda penempatanya saja yaitu dibawah, fungsinya sama seperti header untuk memberikan vareasi atau pun memberikan judul, nomor, tanggal, dan waktu pada halaman tersebut.

Untuk cara membuat header atau footer caranya sangat sederhana, Karena microsoft office sangat memanjakan penggunanya. Hanya dengan beberapa kali klik saja halaman header footer sudah ada di halaman lembar kerja.

Jadi buat teman-teman yang penasaran seberapa mudah membuat header atau footer berikut ini saya uraikan langkah-langkahnya.
1. Buka aplikasi office word.
2. Klik tab insert .
3. Pilih header atau pun footer, seperti contoh gambar dibawah ini:

Contoh letak header

4. Klik  kiri pada area header dan footer, setelah itu lakukan pengisian teks, tanggal dan lain-lain, seperti gambar dibawah ini :


5. Klik double pada lembar kerja, untuk keluar dari header dan footer, berikut contoh hasil teks gambar seperti dibawah ini :


Demikian yang saya bahas tentang pembuatan header dan footer semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih, wasalam